Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerjasama TNI-RTARF Perkokoh Konsep Geopolitik Indo Pasifik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 26 April 2019, 16:37 WIB
Kerjasama TNI-RTARF Perkokoh Konsep Geopolitik Indo Pasifik
Foto: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono
rmol news logo Kerjasama yang terjalin antara TNI dan Royal Thai Armed Forces (RTARF) memperkokoh semangat kebersamaan negara-negara ASEAN serta konsep geopolitik Indo Pasifik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand Jenderal Ponpipaat Benyasri yang diawali dengan Upacara Kehormatan Militer di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/4).

Pada kesempatan tersebut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, pertukaran informasi dan membangun kapasitas di antara negara-negara ASEAN sangat penting dalam rangka mengamankan wilayah regional.

Dalam kunjungan kehormatan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan sidang ke-10 High Level Committee Thailand-Indonesia (Thainesia HLC) tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa hubungan kerjasama yang terjalin antarkedua angkatan bersenjata di berbagai bidang akan terus ditingkatkan.

Sementara itu, Jenderal Ponpipaat Benyasri menyampaikan bahwa hubungan antara Thailand dan Indonesia telah terjalin dengan baik, hal tersebut terlihat dari berbagai kerjasama militer yang dilaksanakan oleh kedua angkatan bersenjata.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA