Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepeda Santai PUPR Peringati Hari Bakti PU Ke-73

Minggu, 25 November 2018, 20:52 WIB
Sepeda Santai PUPR Peringati Hari Bakti PU Ke-73
Foto/Kementerian PUPR
rmol news logo Memperingati Hari Bakti PU ke-73 tahun 2018, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menggelar kegiatan sepeda santai atau funbike di Jakarta, Minggu (25/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekjen Kementerian PUPR Anita Firmanti mengatakan, tema Harbak 2018 'Bangun Infrastruktur Mempersatukan Bangsa' menjadi semangat yang harus diresapi oleh seluruh ASN Kementerian PUPR. Acara sepeda santai juga sekaligus memperingati dan mengenang jasa para pahlawan sapta taruna yang rela berkorban mempertahankan Gedung Kantor Kementerian PU di Bandung(sekarang Gedung Sate) dari serangan Belanda pada 3 Desember 1945.

"Dengan berolah raga seperti bersepeda turut memperkuat semangat jiwa dan raga kita untuk bertahan dalam mencapai kemenangan menuju finish. Meski lelah namun terus berusaha sampai finish, itulah semangat yang dimiliki para pegawai PUPR," jelasnya sebelum melepas peserta sepeda santai didampingi Dirjen Cipta Karya Danis H Sumadilaga.

Anita mengatakan, pelaksanaan funbike juga merupakan bagian suatu mission oriented seperti halnya melaksanakan misi penting pada setiap pekerjaan pembangunan infrastruktur.

"Kita juga dilatih untuk bersifat adil karena ketika ada seorang pegawai tidak adil dalam menjalankan pekerjaan, pasti juga berlaku tidak jujur terhadap hasil kerjanya," katanya.

Ditambahkan Anita, dalam menghilangkan rasa tidak adil dan tidak jujur disetiap pelaksanaan kegiatan, diperlukan suatu integritas dalam diri yang mengikat sebuah aturan. Hal itu berkaitan dengan konsep kerja Kementerian PUPR yang pertama yaitu Integritas.

"Ketika seseorang tidak memiliki integritas diri, tentu dia akan menganggap apa yang dilakukan tidak penting. Yang kemudian menjalankan perintah semaunya sehingga dapat melanggar aturan yang sudah dibuat," tambahnya.

Tidak kalah penting juga menanamkan nilai kekeluargaan dan persaudaraan antar unit organisasi.

Pelaksanaan sepeda santai diikuti sekitar 800 peserta baik pejabat tinggi madya, pratama dan para staf di lingkungan Kementerian PUPR. Jarak tempuh sepanjang 25 kilometer dimulai dari Kampus Kementerian PUPR di Jalan Pattimura memutari kawasan Pangeran Antasari-TB Simatupang-Mampang Prapatan-Semanggi-Jalan Asia Afrika dan berakhir di Kampus PUPR kembali. [***]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA