Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kementerian PUPR Raih 2 Penghargaan Dari Komisi Aparatur Sipil Negara

Rabu, 24 Oktober 2018, 03:56 WIB
Kementerian PUPR Raih 2 Penghargaan Dari Komisi Aparatur Sipil Negara
rmol news logo . Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meraih 2 penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam ajang Anugerah KASN 2018. Dua penghargaan itu untuk kategori Manajemen Talenta dan Katagori Pelaksanaan Manajemen SDM ASN.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang diserahkan Tim Panel Ahli Anugerah KASN 2018 Yulina Setiawati, di Jakarta, Selasa (23/10).

Komisioner KASN Bidang Pengawasan, Monitoring dan Evaluasi Waluyo menjelaskan, Anugerah KASN 2018 merupakan apresiasi kepada instansi Pemerintah atas kepatuhan dan kualitas tata kelola Seleksi Terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan inovasi yang telah dikembangkan dalam penerapan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut sebagaimana UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan KASN kepada Kementerian PUPR. Penghargaan ini merupakan hasil bersama atas kerja keras  seluruh Insan PUPR diantaranya para pengelola kepegawaian di Sekretariat Jenderal, BPSDM, Para Sekretaris Unit Organisasi (Unor).

“Kementerian PUPR telah memulai dengan membuat standar kompetensi dari setiap jabatan. Dalam proses pengisian jabatan menjadi sangat objektif mulai dari penerimaan pegawai, pembinaan pegawai, termasuk upaya memberikan penghargaan bagi para teladan kemudian juga hukuman bagi yang melakukan pelanggaran disiplin juga kita terapkan. Mari tetap kita pertahankan untuk ke depannya,” ujarnya.

Sementara Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BPSDM) Kementerian PUPR Lolly Martina Martief mengatakan Kementerian PUPR juga telah melaksanakan sistem merit dengan optimal, serta gambaran pola karier yang jelas. “Hal ini sebagai bukti bahwa Kementerian PUPR juga memberikan perhatian pada peningkatan kompetensi SDM, tidak hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur,” jelasnya.

Acara yang dirangkai dengan Seminar Nasional bertema “Pengembangan Human Capital dalam Manajeman Aparatur Sipil Negara” dan Deklarasi “Gerakan Nasional Netralitas ASN” turut dihadiri oleh sejumlah menteri, gubernur, bupati/walikota penerima penghargaan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Asep Arofah dan Kepala Pusat Penilaian Kompetensi dan Pemantauan Kinerja Siti Bellafolijani. [**]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA