Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kementerian PUPR Bangun Fasilitas Tambahan Di Area GBK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 12 Mei 2018, 03:58 WIB
Kementerian PUPR Bangun Fasilitas Tambahan Di Area GBK
Foto: Net
rmol news logo Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan pengecekan kesiapan prasarana dan fasilitas pendukung Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (10/5).

Didampingi oleh Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo, Menteri Basuki memeriksa pengerjaan renovasi trotoar yang berada di sekitaran Kompleks GBK.

Selain itu, dia juga mengecek fasilitas pendukung seperti Cofftea House dan Gedung parkir (elevated parking) A dan B, yang merupakan program tambahan dan sudah mulai dibangun sejak Februari 2018.

“Ini merupakan langkah Kementerian PUPR dalam penyiapan kawasan menuju Asian Games 2018," ucap Basuki seperti keterangan tertulisnya, Jumat (11/5).

Dia menjelaskan bahwa bangunan Cofftea House memiliki luas 1.938 meter persegi dan dibangun di atas lahan seluas 45.000 meter persegi. Nantinya, di sekitar bangunan akan dibuat danau buatan dan ditanami pohon-pohon rindang sebagai hutan kota.

"Progresnya sudah mencapai 60 persen hanya tinggal merampungkan struktur bangunan. Target penyelesaian yang merupakan fasilitas tambahan ini rencananya diselesaikan pada 30 Juni 2018," ujar Basuki.

Untuk gedung parkir A dan B masing-masing terdiri dari 4 lantai yang mampu menampung 500 kendaraan. Di atas bangunan dilengkapi dengan panel surya.

“Total 2 gedung parkir nanti bisa memuat 1000 kendaraan. Progres hingga bulan ini juga mencapai 60 persen dan target penyelesaian bulan Juni 2018," tambahnya.

Basuki menegaskan dalam hal percepatan pembangunan fasilitas tambahan yang ada di Kompleks GBK dilakukan dengan menambah jam kerja, alat pendukung, juga tenaga kerja yang tersertifikasi sehingga penyelesaian bisa dipercepat dan sesuai target.

"Jumlah pekerja yang ada di Kompleks GBK banyak sekali. Tadi misalnya pada pembangunan cofftea house dan gedung parkir oleh PT. Jaya Konstruksi, ada 500-an lebih pekerja yang terbagi menjadi 3 shift kerja,” katanya.

Selain bangunan pendukung di atas, Kementerian PUPR juga melakukan penataan kawasan Kompleks GBK di antaranya penanaman pohon, renovasi trotoar di sekitaran Kompleks GBK, pembuatan 6 toilet pria dan wanita, dan fasilitas 3 mushola. [ian/***]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA