Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalur Pantai Selatan Sudah Bisa Jadi Alternatif Mudik Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 06 Mei 2018, 23:26 WIB
Jalur Pantai Selatan Sudah Bisa Jadi Alternatif Mudik Lebaran
Basuki Hadimuljono/Net
rmol news logo Jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa bisa menjadi alternatif para pemudik tahun 2018. Apalagi, jalur ini membentang sepanjang 1.405 km dari wilayah Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta hingga Jawa Timur.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan bahwa Jalur Pansela sudah bagus dari Banten sampai ke Yogyakarta. Jalur ini hanya ada sedikit masalah di Kebumen karena ada ruas yang belum dilebarkan dan akan dikerjakan tahun ini.

“Selanjutnya dari Yogyakarta hingga Ponorogo, beberapa waktu lalu saya lewati, jalannya sudah cukup lebar,” kata Menteri Basuki dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/5).

Menteri Basuki mengaku mempromosikan Jalur Pansela kepada para pemudik karena sepanjang jalan terdapat banyak destinasi wisatanya. Pemudik akan disuguhi pemandangan hamparan sawah, pegunungan dan pantai sekaligus menjadi spot foto yang bagus bagi pemudik.

“Kita promosikan supaya orang tertarik lewat selatan. Karena tidak hanya jalannya yang bagus namun juga obyek wisatanya. Namun untuk Pansela mulai Trenggalek - Tulung Agung - Malang hingga Banyuwangi sebagian belum tersambung,” jelas Menteri Basuki.

Menteri Basuki mengatakan, penanganan jalan Pansela Jawa terus dilakukan guna meningkatkan kecepatan, keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan. Kondisi yang sudah mantap akan terus dipertahankan dan ditingkatkan.[ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA